Tabulampotku

Friday, October 5, 2012

Selamatkan Bumi dengan menghijaukan rumah kita

Bismillahirohmannirohim........
Assalamualaikum Wr. Wb

Allhamdullilah akhirnya terwujud juga impian saya untuk memiliki blog sendiri.Meskipun sangat sederhana dan masih banyak kekurangan disana sini namun mudah mudahan blog ini ada manfaat bagi saya maupun bagi orang lain.Terimakasih banyak untuk Bpk. M. Syukri yg telah banyak membantu dan mengajari saya dalam pembuatan bolg ini.Maklum karena saya termasuk orang yg Gaptek.
Berawal pada waktu itu bulan Februari 2012, bulan yg semestinya masih banyak turun hujan dan sejuk tetapi cuaca di daerah saya sangat panas. Hanya ada 3 batang pohon yg menghiasi teras rumahku yaitu mangga, sawo dan blimbing wuluh, itupun sudah dalam keadaan kering. Hidup segan tapi mati pun segan.
Terlintas untuk memulai lagi hoby yg dulu sempat hilang karena kesibukan dikantor yg cukup padat yaitu berkebun.Iseng2 saya coba untuk browsing di intrenet. Fiuuuuuh ternyata banyak sekali masukan yg saya dapat dari situ.
Akhirnya aku membulatkan tekad, untuk memulai menanam kembali.Pilihanku jatuh pada Tabulampot ( Tanaman buah dalam Pot ) karena Tabulampot merupakan sistem tanam tanaman yg ngga bikin kita repot.

Setelah melihat2 kembali pekarangan rumah yg ada. Ternyata memang sempit sekali hehehe... coba melirik ke atas baru nyadar kalo car pot rumahku ternyata cor2 an dan aku pikir bisa aku manfaatkan untuk tempat beberapa tabulampot.
Dengan berbekal uang pas2 an, aku mulai hunting tanaman yg sekiranya menarik, cepat berbuah,murah dan cocok untuk ditanam dalam pot.
Satu persatu nursery dan penjual tanaman hias aku datangi. Hari pertama aku belum menemukan tanaman yg cocok, dan hanya beberapa pot dan media tanam yg aku beli. Karena kesibukan kerja maka aku putuskan untuk melanjutkan minggu berikutnya.
Akhirnya pohon pertama pun aku dapat. Pilihanku jatuh pada pohon klengkeng Diamond River, yang saat itu sudah mulai berbuah.
Begitulah seterusnya jika punya sedikit sisa rezeki aku belikan tanaman.Hingga akirnya saat ini sudah lebih dari 25 macam koleksi tabulampot. Keinginin untuk terus mengkoleksi tanaman terus menurus menggebu saperti racun yang susah hilang dari dalam hati ini. Namun karena terkendala lahan yg terlalu sempit, akhirnya aku putuskan untuk merawat semaksimal mungkin tanaman yg ada pada saat ini

Allhamdullilah saat ini rumahku jadi sedikit lebih adem hehehe.. dan tentu saja saat ini meskipun tidak banyak aku bisa merasakan memetik buah dari hasil jerih payahku sendiri dan di halaman rumahku sendiri.
Rumah yang mungil itu sekarang telah terhijaukan..
Ya Allah..Semoga usahaku ini bisa sedikit menghibur manusia yang sudah rindu akan hijaunya kehidupan...

Belalang Tua

No comments:

/*tambahan lagi*/